GYM FOR HEALTHY Uncategorized Cara Menurunkan Berat Badan dengan alami

Cara Menurunkan Berat Badan dengan alami

Jawaban pendeknya : Atur diet dengan serius, rajin berolahraga, dan mencukupi waktu tidur.

Jawaban Mendetailnya :

1. Rutin Olahraga

 

Jika kamu kebingungan, tubuh terlalu lemah, atau obesitas. Mulailah dengan melakukan kegiatan fisik ringan. Contohnya berjalan 30 menit, bersepeda, atau berenang. Waktu tidak perlu persis 30 menit lakukanlah secukupnya dan tingkatkan durasinya seiring waktu atau juga bisa beralih ke aktifitas yang lebih berat.

Contohnya :

Minggu-1

Berjalan 10 menit

Jogging 5 menit

Minggu-2

Berjalan 15 menit/ 30 menit

Jogging 5 menit/ 10 menit

Minggu-3

Jogging 30 menit – dan seterusnya

 

Terlihat mudah saat dilihat saja tapi 90% orang di bumi tidak melanjutkan / bermalasan dalam jangka 3 hari atau 1 minggu.

2. Makan Secukupnya

Tidak mengejutkan untuk tips ini. Makan secukupnya artinya hanya memakan dalam porsi yang di perlukan tubuh secara pas, bukan sesuai nafsu makan anda. Kadang bisa kamu merasa lapar walaupun sudah makan secukupnya. Untuk itu kamu harus tahan dan tubuh kamu akan terbiasa.

 

3. Kurangi Gula dan Karbohidrat Olahan

Untuk melanjutkan tips No.2. Cara menurunkan berat badan selanjutnya adalah mengurangi asupan karbohidrat olahan dan gula. Pasalnya, karbohidrat olahan tidak mengandung serat dan nutrisi penting lainnya. Kamu bisa menggantikan jajananmu dengan buah – buahan yang memiliki karbohidrat dan gula alami. Hal ini sering di lakukan oleh para atlet yang serius dengan dietnya dan hasilnya juga terlihat.

 

4. Tidur Yang Cukup

Faktanya, kurang tidur dapat memperlambat proses perubahan kalori menjadi energi. Proses ini bernama metabolisme. Saat tidak berlangsung dengan optimal, tubuh akan menyimpan energi yang tidak terpakai sebagai lemak.

Selain itu, durasi tidur juga memengaruhi kontrol hormon leptin dan ghrelin. Keduanya adalah hormon pengatur nafsu makan. Jika waktu tidur tidak sesuai dengan kebutuhan, kadar dua hormon tersebut akan mengalami peningkatan yang memicu naiknya berat badan.

 

Harap tips berikut bisa membawa kamu ke jalan yang benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *